I'm really addicted to roller coaster ride and I think life is just like riding one. There are some ups and downs but that's what make life even more interesting. And sometimes because you are tight up to your seat, you just have to follow to where the car lead you into.

Saturday, September 10, 2005

Prahara di dapur..

Ternyata masak itu ga gampang. Udah hampir 2 bulan masak mulu tapi tetap aja, tiap kali masak dapur udah kayak kapal pecah. Karena ga pernah masak sebelumnya ato emang ga bakat masak ya? He..he..I think it's both! Gimana mau sukses masak, sampe sekarang aja masih ga bisa bedain antara lengkuas dengan jahe. Padahal khan harusnya gampang banget.
Kalo soal masak nasi sih ga pernah ada masalah..selalu perfect. Tapiiiii...pas soal masak lauknya nih...apalagi kalo masak sarden, dijamin minyaknya muncrat kemana-mana. ga tau kenapa, padahal udah sesuai petunjuk yang diajarkan oleh mama, mertua en istri. Tapi tetap aja abis makan, harus kerja lagi ngeberesin dapur yang berantakan en akibatnya laper lagi..hehehe.
Kalo masak yang lain sih, the aftermath-nya ga separah masak sarden tapi itu karena yang lain bumbunya udah ada jadi tinggal dicampur aja. Tetep aja harus berjuang menyempatkan diri beresin peralatan karena kalo engga paling baru sempet beresin either malemnya ato besoknya (biasanya masak pagi sebelum kuliah untuk makan siang en makan malam).
Walaupun penuh perjuangan en rasa tidak seenak yang biasanya, tapi setiap sendok nasi yang masuk kedalam mulut rasanya tetep seperti makanan terenak yang pernah dimakan. Kenapa? karena buatan sendiri en jauh lebih murah jadinya dibanding beli makanan diluar. Jadi kangen banget makan Sate Padang di Gondangdia III (tapi kata istri udah digusur), Bakmi Golek, Dendeng basah buatan mama en tempe goreng tepung buatan mertua. Waduh gawat, udah ada yang netes tak tertahankan dari ujung bibir.

2 Comments:

Blogger politicaltears said...

wah mas kalo perkara masak sih aku juga kayak gitu... kalo ngerebus kentang.. kentangnya di pelototin terus bukannya sambel ngerjain yang lain.. jadi mau masak sop aja.. duh takes ages... tapi sekarang sih udah agak canggihan... walau belum bisa mengalahkan kualitas bikinan suamiku yang kayaknya pas lahir aja udah bawa wajan [exaggerating!], dia jago masak... hehehe.. coba buka web site ini deh.. www.dapurmbakyu.ch aku juga nggak tau siapa yang bikin tapi lumayan berguna buat yang lagi merantau.. terutama untuk nyari bumbu pengganti... good luck...

1:31 AM

 
Blogger arinlearns2blog said...

Bukan cuma lo aja yang bermasalah di dapur.. Gw pun yang cewe (yg katanya "seharusnya" gape di dapur) sampe sekarang cuma bisa masak indomi.. Tapi indominya bisa divariasi jadi 5 resep yang berbeda lho..
Ya dinikmati aja acara masak memasaknya.., kali aja nanti jadi jago beneran dan nanti balik kesini udah bisa buka warung padang... (Lumayan kan side job... ^__^)

10:16 PM

 

Post a Comment

<< Home